6 Februari 2012

Ikut Organisasi, hm..

Memegang amanah dalam suatu organisasi tuh ternyata cukup sulit ya.. *ya iyalah!
Sebagai sekbid (sekretaris bidang) Dakwah dan Minat Bakat dalam organisasi kerohanian Islam di sekolah, aku jadi harus banyak-banyak bersabar deh kayaknya. Bayangpun, untuk menerbitkan sebuah mading aja butuh waktu lebih dari dua minggu persiapan. Mulai dari para anggotanya yang "lupa" atau lebih tepatnya "melupakan" untuk ngumpulin materi mading, sampe ancient reasons, misalnya:
"Mbak, aku rumahnya di Tegineneng (jarak dari sekolah kira-kira 12 km), jadi nggak boleh kesorean,"
"Mbak, udah sore nih, udah laper.."
Yaelah, padahal waktu itu masih jam 15.00. Terus aku cuma bersikap (sok) tegar dan tersenyum sambil ngrasani, "Aku juga rumahnya di Tegineneng, adek-adek.. T-T"
Malah waktu aku tanya, "sekarang udah kesorean tah kalo bikin mading?"
ada yang jawab, "ya iyalah, Mbak.." padahal kan jarum jam di tanganku baru menunjukkan pukul 14:30. Tak ada cara lain, daripada nggak melibatkan anak-anak kelas sepuluh itu dalam pembuatan mading, aku tugasin aja mereka untuk ngumpulin hasil karya mereka, baik berupa gambar, puisi, artikel dll. Selebihnya, biar aku dan sahabat-sahabatku yang menyelesaikan *ceile.. :p

:: Pesen buat adek-adek kelas X ku di bidang Dakwah dan minat bakat (berharap ada yang nyasar ke blog ini :D)
Hidup itu pilihan. Masuk organisasi juga merupakan sebuah pilihan. Dan di setiap pilhan itu pasti ada konsekuennya. Kalo kita udah memilih ROHIS (Rohani Islam) sebagai pilihan berorganisasi, tanamkan bahwa kita SIAP. Siap pulang lebih lama, siap berkorban pikiran, materi, waktu, dll. Bukannya Mbak menggurui, ya..

oke, keep Fighting aja dah kalo gitu.. :D

2 komentar:

  1. wedewwww... jadi kakak tingkat yang baik neh ceritanya?? :P

    BalasHapus
  2. iya dunk..
    daripada dijitak sama mbak2 TKS #plak!
    ampun mbak2 ya.. ^^V

    BalasHapus

>>Tinggalkan jejak.. :)