1 November 2014

Berubah

Mungkinkah semua orang harus berubah? Atau begini, mungkinkah semua orang memang harus berubah? Kalau begitu, berubah yang seperti apa?
Yang kudengar, perubahan itu menuju ke keadaan lebih baik. Adakah ukuran yang benar-benar pasti yang menjadi indikator 'lebih baik'? Lebih baik, bukankah sebuah persepsi? Tak jarang orang takut berubah. Takut keluar dari zona nyaman, sebutannya. Bahkan zona nyaman pun, bukankah hanyalah sebuah persepsi?

Kapan perubahan itu harus dilakukan? Jangan-jangan setiap saat kita berubah. Lebih buruk, menjadi stabil, lebih baik.. ukuran-ukuran. Karena hidup mungkin memang sesuatu yang terukur dan diukur. Materialistik? Mungkin...

17 Agustus 2013

IPB, I'm coming!

Malam ini adalah malam terakhir saya di Lampung, sebelum hijrah ke sebuah kota tempat impian saya tergantung; Bogor.
Akhirnya, malam ini tiba juga. Sudah lama saya menunggu malam terakhir ini, tapi ternyata, malam ini berlalu begitu cepat, menurut perasaan saya. Sampai larut, kegiatan mengemas barang-barang bawaan belum juga selesai. Berkali-kali saya mondar-mandir mengelilingi seisi rumah. Ada yang ketinggalan diambil, ada yang kelupaan. Tapi saya menikmatinya. Menikmati proses tercapainya mimpi saya.
Yup, impian diterima sebagai mahasiswa IPB sebentar lagi akan saya coret dari daftar, insya Allah. Kenapa 'akan dicoret', dan bukannya 'sudah dicoret'? Hehe, karena saya masih seperti di ambang sebelum semua proses administrasinya beres. Jadi, setelah tanggal 20, setelah selesai melakukan daftar ulang, barulah saya mencoretnya dari daftar. Menandakan impian untuk ke IPB sudah terwujud.

Allah, Tuhanku, terimakasih telah mengizinkanku menjadi bagian darinya, dan menjadikannya tempatku menggantung berupa-rupa mimpi polosku. Terimakasih telah menggenggam erat mimpiku, kemudian menjadikannya nyata yang kadang tak pernah dinyana.

16 Mei 2013

INSTITUT PERTANIAN BOGOR

-->
Pengen banget masuk S1 IPB. Setelah semalem chatting dengan kakak kelas alumni dari SMA ku juga yang kuliah di IPB, keinginan itu kini benar-benar membludak. Katanya,
ada embun yang menemani kita berjalan di pagi hari...
ada kicau burung-burung langka...
ada kesejukan, ada banyak banget pohon...

7 Mei 2013

TALK TO ME IN KOREAN


Assalamualaikum..

Teman-teman para korean seeker *apasih*, para penimba ilmu bahasa Korea, pastinya nggak asing ya, dengan website satu ini. Yup.. Talktomeinkorean.com atau yang biasa disebut TTMIK. Nih website saat ini menjadi laman terfavoritku untuk kategori belajar bahasa Korea *huwehehe.. banyak banget yang bisa kita dapet di sana, dari mulai grammar sampe wawasan tentang budaya Korea.